Jangan Ngaku Siap Nikah Kalau Masih Punya 3 Sifat Ini!

Friday, 27 Nov 2015
  • Sobat .., pernikahan itu bukan masalah udah punya kerjaan apa belum, punya tabungan dan rumah atau nggak, bisa masak en nyuci baju atau nggak, tapi lebih dari itu... Menikah itu persoalan jiwa.

    Makanya orang yang bermasalah karakternya, perlu introspeksi diri dulu dah daripada mengacaukan jiwa orang lain begitu udah akad nikah.

    Ini dia beberapa sifat yang perlu dihindari kalau kita pengen punya pernikahan yang barokah, happily ever after!


    1. Sifat "Diri gue yang paling penting, tauk lo?!"


    Egois alias cuma bisa lihat kepentingan diri sendiri merupakan sifat nggak banget yang perlu dihindari kalau mau nikah.

    Pengennya dimengerti, nggak bisa ngertiin orang. Pengennya dimanja, nggak bisa manjain orang. Pengennya disenengin, nggak bisa nyenengin orang. Hadeuh... Orang egois cuma bisa bikin pasangan nikahnya menderita!

    Kita juga perlu lihat apakah calon pasangan kita punya sifat egois tinggi? Kalau iya, mendingan cari yang lain dah Sob. Kecuali kalo cuma pengen coba-coba nikah doang, sebulan dua bulan, atau paling cakep beberapa tahun. Ini peringatan ciyus banget loh!


    2. Sifat nggak mau belajar


    "Maaf yaa, aku orangnya emang begini. Udah terima aja apa adanya!"

    Jjjiiiaah... Terima apa adanya apa terima alakadarnya? Kita harus punya mental siap berubah untuk jadi lebih baik Sob!

    Jangan selalu memaklumkan kekurangan diri, belajarlah untuk mau belajar. Sifat ini penting banget karena orang yang nggak mau belajar menandakan satu di antara 2: Sombong, atau males.

    Jadi kalau calon pasanganmu bilang begini, "Aku lulusan pesantren, semua ustad dan kiyai sudah kusambangi untuk belajar, rasanya sekarang udah nggak ada lagi yang perlu kupelajari."

    Beuh, mending tinggalin aja... Sombong itu mah berarti. Orang yang merasa dirinya udah matang, tinggal menunggu jatuh dan membusuk Sob.

    So, tetaplah merasa hijau!


    3. Sifat "Yang salah tuh dia, bukan gue!"


    Orang yang selalu cari kambing hitam, nggak berani ngakuin kesalahan, sebenernya memperlihatkan ketidakmampuannya bertanggungjawab, dan itu artinya dia belum dewasa.

    Sedangkan syarat nikah adalah dewasa, bukan kanak-kanak #peace Sob!

    So, kalau ngakunya udah pengen nikah tapi masih suka nyalahin orang lain ketimbang minta maaf dan berjanji perbaiki diri, mending segera tobat deh Sob. Kalau nggak, kamu bakal bikin masalah dengan pasangan dan anak-anakmu kelak.

    Yap, setidaknya usaha jauhin 3 sifat itu yah Sob. Kalau udah lolos, in syaa Allah jodoh akan makin Allah dekatkan.
Back
Order Via Line
Friends Added
Order Via SMS :
Indosat   :
0896-0859-8751
Telkomsel :
0896-8148-5536
Excelcom:
0877-8202-3849
Konfirmasi Bayar
(SMS Only) : 0812-1269-8977
Back to top